5 Langkah Cara Menghapus Data Google Analytics Bagi Pemula

Optimisinfo- Pada kesempatan kali ini saya akan membahas 5 Langkah Cara Menghapus Data Google Analitycs Bagi Pemula, sebelumnya saya sudah membahas 3 Langkah Cara Mendaftar Google Analytics dan Memasang Kode di Blog, mungkin bagi anda ada alasan tersendiri mengapa harus menghapus data google analitycs yang sudah di daftarkan.
Menghapus Data Google Analitycs
Menghapus Data Google Analitycs

Berikut ini beberapa alasan mengapa harus menghapus data Google Analytics :

#1 Ingin membuat akun google analytics satu akun dengan blogger

Disini anda bisa jadi sudah terlanjur mendaftarkan blog ke google analitycs menggunakan akun yang lain yang berbeda dengan akun blogger, sehingga menyulitkan anda ketika ingin membuka akun google analytics dikarenakan anda harus keluar akun blogger dulu baru bisa masuk ke akun google analytics, disini membutuhkan waktu sehingga anda harus mengambil keputusan untuk menghapus data yang sudah terlanjur di daftarkan pada google analitycs.

#2 Sudah pernah mendaftarkan blog yang sama ke google analytics

Anda sebelumnya sudah pernah mengintegrasikan blog anda ke google analytics akan tetapi dikemudian hari anda melakukan perubahan pada domain dan nama blog anda, sehingga secara otomatis membuat google analytics tidak lagi mengenal nama blog yang pernah anda daftarkan sebelumnya (baca : #8 Resiko Melakukan Custome Domain dari Blogspot ke TLD) walaupun blog yang sama, sehingga membuat anda mau tidak mau, senang tidak senang harus menghapus data blog google analytics yang pernah di daftarkan sebelumnya.

Itu dia penjabaran dari saya mengenai beberapa alasan mengapa harus menghapus data Google Analytics.

Berikut ini kita akan masuk ke dalam pembahasan pokok kita 5 Langkah Cara Menghapus Data Google Analitycs Bagi Pemula, silahkan ikuti step by step tutorial berikut ini.

Langkah-langkah Menghapus data google analytics :

Langkah #1 Masuk ke Google Analytics


Buka google analytics dengan cara lakukan pencarian di google dengan mengetik kata kunci google analytics kemudian tekan Enter, maka anda akan melihat hasil pencarian google analytics, klik pada urutan nomor satu, perhatikan gambar panah warna merah bertuliskan klik di atas, setelah diklik maka anda akan diredirect ke halaman login.

Langkah #2 Silahkan lakukan login dengan akun Gmail Google Analytics anda

Disini anda diminta untuk memasukkan alamat email anda kemudian klik tombol Berikutnya, lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah.


Pada tanda panah warna merah nomor satu anda diminta untuk memasukkan alamat email dan pada tanda panah nomor dua silahkan klik tombol tersebut, kemudian selanjutnya anda diminta untuk mengisi Sandi, setelah itu klik tombol Masuk.

Langkah #3 Masuk ke-halaman Admin


Gambar di atas adalah halaman Home Google Analytics, yang menjadi target kita kali ini dua alamat website, perhatikan gambar yang sudah dibubuhi tanda palang merah di atas, akan tetapi ditutorial yang saya bahas di sini cuman satu alamat website. Berikut ini screen shot halaman Admin.


Pada gambar diatas silahkan anda klik tab admin seperti tanda panah merah nomor satu, setelah itu tentukan nama Account anda (contoh saya pilih optimisinfo) perhatikan tanda panah domor dua, kemudian untuk tanda panah nomor tiga bagian Property anda klik Property Settings untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di atas pada bagian nomor empat.

Langkah #4 Di halaman Property Settings klik Move to Trash

Setelah anda klik Property Settings langkah selanjutnya silahkan klik tombol Move to Trash, perhatikan gambar di bawah pada bagian tanda panah merah.

Langkah #5 Menghapus Properti

Artikel Lainnya : Cara Menghapus Error Struktur Data pada Webmaster Tools
                           #Hatom : Cara Memperbaiki Error pada Struktur Data Webmaster Tools
Setelah menekan tombol Move to Trash selanjutnya agan diredirect ke halaman Delete property, silahkan klik tombol Delete property, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah pada bagian tanda panah warna merah, setalah proses ini selesai maka proses menghapus data pada google analytics berhasil.


Sekian tutorial dari saya mengenai 5 Langkah Cara Menghapus Data Google Analitycs Bagi Pemula, kalau ada masukan atau pertanyaan monggo tinggalkan komentar di bawah.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik, setiap komentar akan direspons, dan mohon maaf sekali untuk komentar yang berbau P*RN*GRAFGI, *BAT, HACK, JUDI dan komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan. Trimakasih atas pengertiannya.