Windows 7 : MANAGE - Cara memperbaiki Error File does not have a program associated

Manage - Memperbaiki Error File does not have a program accociated ...


Selamat pagi, siang, sore, malam agan-agan and sista-sista, pada kesempatan kali ini ane akan mencoba sedikit berbagi ni!!, bukan bagiin daging kurban ya agan, tapi berbagai ilmu lebih tepatnya agan, wkwkwkwkw. Kemarin sore, tepatnya hari sabtu, 26 September 2015 ada peserta kursus Mc. Integration tanyak sama saya kenapa laptopnya enggak terkoneksi dengan hostspot/Wifi, terus saya coba buat, langkah pertama yang saya lakukan check device Wireless Hostpot Wifinya ada gak, ketika saya check ada tetapi masih bingung kenapa masih enggak mw juga saya koneks, karena saya masih ragu kemudian saya chek driver wirelessnya sudah terinstall apa belum, Cara checknya agan bisa tekan tombol Windows + E untuk memunculkan halaman File Explorernya gan, setelah itu agan klik kanan pada bagian This Pc kalau windows 10, tapi kalau windows 7 kayaknya Computer. Nah, pada saat saya klik kanan keluar pesan error seperti screen shoot di bawah ini gan.
Manage Error
Manage Error
Kebutulan ada dua laptop yang kejadiaanya sama persis gan, sama-sama error seperti gambar di atas, nah, kalau ada error seperti itu, langkah-langkah yang akan kita lakukan pastinya memperbaiki error tersebut, kan enggak mungkin dibiarin gan. Oya'bagaimana cara memperbaikinya ?, ane akan kasih dua opsi, agan bisa coba salah satunya yang agan mau, tetapi saran dari ane coba aja opsi pertama, kalau nanti opsi pertama gagal agan bisa coba opsi kedua, mudah-mudahan lancar ya gan, ok let's fix it gan.

- Opsi Pertama -

1. Download dulu file dibawah ini gan
Fix_Manage_Error.reg
Download

2. Simpan file .reg yang sudah di download pada Desktop

3. Klik kanan pada file tersebut kemudian pilih Merge

4. Klik Run, Yes, Yes, dan klik OK.

5. Kemudian hapus file .Reg tadi jika agan ingin menghapus.

Sampai tahap diatas sebenarnya sudah berhasil, karena saya sudah mencobanya bisa dan sekali coba, kalau memang ketika agan coba masih ada error, ulangi sekali lagi dan pastikan sesuai dan benar dengan tutorial yang di atas gan ya, kalau masih tidak bisa juga silahkan agan restart dulu komputernya untuk take effect, karena banyak kasus harus restart dulu PC-nya untuk take effect, tetapi kalu masih juga tidak bisa agan bisa mencoba cara manual pada bagian - Opsi Kedua-.

- Opsi Kedua -
Memperbaiki secara manual pada Editor Registry

1. Buka Start Menu, kemudian ketik regedit di dalam textbox pencarian tersebut, atau bisa juga dengan cara agan tekan shortcut Windows + R kemudian ketik regedit dan enter.

2. Setelah itu akan muncul pesan lebih kurang seperti ini "Do you want to allow this app to make changes to your PC ?", mungkin ada kemungkinan PC agan pesannya lain itu dikesampingkan dulu ya gan, yang penting ketika keluar pesan seperti itu agan klik yes untuk meneruskan prosesnya gan.

3. Di regedit posisinya seperti dibawah ini, untuk mempercepat pencarian agan bisa menggunakan fungsi tombol Ctrl + F kemudian ketikkan kata kunci di bawahnya

HKEY_CLASSES_ROOT\lnkfile

4. Setelah itu klik pada lnkfile (LNKFILE), kemudian klik kanan pada halaman kosong tersebut kemudian klik New, String Value, dan ketikkan kalimat IsShortcut, perhatikan screen shot di bawah ini. (Note : Screen shot yang saya lampirkan disini punya regedit windows 10 bukan windows 7, jadi ada perbedaan sedikit, Perhatikan yang saya garis warna merah, itu maksudnya adalah yang tulisan tabsets kemungkinan di windows 7 tidak ada, kemungkinan ya gan, jangan nanti punya windows 7 agan ada terus malah jadi perdebatan, hehehhehehehhe, terus yang tulisan IsShortcut sebenarnya kalau windowsnya error seperti pada artikel ini berarti file IsShortcut itu hilang, nah tugas agan sekarang membuat kembali file IsShortcut itu.


5. Nah, kalau sampai tahap keempat suskes, maka selanjutnya agan cari file berikut.
Posisi file :

HKEY_CLASSES_ROOT\{20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D}\shell\manage\command

6. Klik pada folder Command kemudian klik kanan pada folder Default dan pilih Modify. (Lihat screenshot di atas)

7. Kemudian masukkan code dibawah ini kedalam textbox Value Data kemudian klik ok. lihat screenshot dibawah ini.
%SystemRoot%\system32\CompMgmtLauncher.exe

8. Close regedit.
sampai tahap ketujuh berarti sudah berhasil mengenai bagaimana cara memperbaiki error tersebut, kalau ada pertanyaan dan masukan silahkan komen pada kolom komentar dan jangan meninggalkan spam karena admin tidak akan menampilkan pesan tersebut. Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel Ini

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik, setiap komentar akan direspons, dan mohon maaf sekali untuk komentar yang berbau P*RN*GRAFGI, *BAT, HACK, JUDI dan komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan. Trimakasih atas pengertiannya.